Yayasan Darul Fattah Lampung Hadiri Pembukaan Muktamar PULDAPII Ke 2 di Sukabumi, Jawa Barat

Sukabumi – Yayasan Darul Fattah Lampung menghadiri acara pembukaan Muktamar Ke 2 Perkumpulan Lembaga Dakwah Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) di Sukabumi, Jawa Barat pada Senin, 09 Oktober 2023 lalu yang akan selesai sampai hari Kamis, 12 Oktober 2023 besok lusa. Beberapa Asatidz yang mewakili  Yayasan Darul Fattah Lampung antara lain KH. Aryasin, S.Pd.I., Ust. H. Hafi Suyanto, Lc. , Ust. H. Hamdal Zakariya, Lc., M.Pd.  dan Ust. Langgeng Sutopo, M.Pd.I.

Dalam pembukaan yang meriah ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting dan pengurus Perkumpulan Lembaga Dakwah Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII). Ada sekitar 107 lembaga yang tergabung dari Sabang sampai Merauke, dan ada beberapa yang belum dapat hadir secara langsung namun mengikuti acara tersebut melalui online.

Sambutan pertama dari sosok luar biasa yaitu Ust. Ahmad Zawawi, Dipl.PG (Musyrif AM Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah), beliau yang luar biasa mengemukakan pendapat dan semangat juang untuk menuntut ilmu dan menyampaikan betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan manusia terlebih soal akhlak.

“Anak-anak itu hendaklah berjiwa Amru bil Ma’ruf wa Nahyu ‘Anil Munkar, mempunyai semangat untuk mengajak orang kepada kebaikan dan melarang kemungkaran dimanapun dan kapanpun saja, sudah tentu dengan cara-cara yang santun, lemah lembut dan penuh hikmah”, Ungkap beliau.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Duta Besar Sudan yaitu Doktor Yasir Muhamed Ali. Disambung oleh Ust. Aslam Muhsin Abidin, Lc. Selaku Ketua umum PULDAPII dan Ust. Agus Hasan Bashori, Lc., M.Ag. selaku Dewan Pembina PULDAPII.

Kita juga kedatangan tamu dari Kemenko PMK yang diwakili oleh Bapak Jazziray Hartoyo, S.Sos., M.Ed., MM. Dalam sambutannya Bapak Jazziray Hartoyo, S.Sos., M.Ed., MM. mengatakan bahwa, “Pendidikan adalah pilar utama pembangunan manusia, mewujudkan pendidikan yang inklusif dan berkualitas dalam investasi masa depan”.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Sukabumi yang dihadiri oleh Bapak Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. juga memberikan sambutan yang sangat bermanfaat, “Insyaallah kita akan terus maju, kita akan terus bergerak sesuai tema “Menuju Indonesia Emas” yang menjadi harapan bahwa Indonesia menjadi negara adidaya yang membahagiakan masyarakat Indonesia itu sendiri.” . Kemudian hal ini ditutup oleh Deputi Kemenko PMKRI V sebagai sambutan terakhir dalam acara Muktamar ke 2 PULDAPII.

Semoga dengan adanya acara ini dapat menambah wawasan serta terjalinnya silaturahmi yang harmonis dalam dunia pendidikan dan dakwah. Serta membangun kepercayaan, relasi serta hubungan antar lembaga di bawah naungan PULDAPII. (AH)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *