Peresmian Masjid Darul Faqiih Oleh Ketua Yayasan DFL dan Ketua RT

Bandar Lampung – Hari ini Sabtu, 9 Desember 2023 Ketua Yayasan Darul Fattah Lampung yakni Ust. M. Ari Wibowo, Lc, M.Pd telah meresmikan Masjid Darul Faqiih yang beralamat di jl. Cengkeh V RT. 07/2 kel. Gedung meneng Rajabasa Bandar Lampung.

Acara yang dipimpin oleh MC Ust. Mahmud Hambali, Lc. Menyampaikan serangkaian acara. Masjid “Darul Faqiih” hari ini (09/12/23) secara resmi telah dibuka untuk umum. Hal ini disampaikan oleh ketua Yayasan Darul Fattah Lampung KH. M. Ari Wibowo, Lc., M.Pd.I. Dalam peresmian dibukanya Masjid Darul Faqiih ini dihadiri juga ketua RT.007 Bapak Heri Irawan yang menyampaikan bahwa beliau ikut senang dan mengapresiasi atas berdirinya Masjid ini.

Diketahui bahwa Masjid Darul Faqiih ini berdiri sejak tahun 2003 di atas tanah wakaf Almarhum KH. Abdurrahman Hilabi,S.E. Hal ini disampaikan oleh ahli waris Almarhum yaitu bapak Memet. Setelah 20 tahun lamanya, kini masjid tersebut direnovasi karena bertambahnya jamaah serta banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan di Masjid tersebut.

Alhamdulillah setelah peresmian yang disahkan usai, selanjutnya sedikit ceramah yang disampaikan oleh Ust. Hafi Suyanto, Lc. Sekaligus membacakan doa. Beliau menyampaikan dalam ceramahnya bahwa Masjid/Musholla ini milik bersama. Bukan milik pribadi atau golongan tertentu. Serta beliau berpesan bahwa kita harus memakmurkan rumah Allah yang mulia ini. Jangan ada perbedaan yang membuat kita terpecah. Karena sejatinya kita semua adalah saudara.

Setelah semua serangkaian acara selesai dan ditutup oleh doa. Maka tamu undangan bisa meninggalkan Masjid Darul Faqiih, dan sebagian lain menetap sambil mengobrol yang diakhiri dengan foto bersama.

Semoga acara ini menjadi keberkahan untuk kita semua dalam meningkatkan fasilitas dakwah dan sosial, serta berharap kepada masyarakat lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan di Masjid Darul Faqiih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *