Mengenal PKU Darul Fattah, Salah satu santrinya kuliah ke Tunisia

Bandar Lampung – Pengkaderan untuk menjadi seorang ulama sangat penting untuk dilakukan oleh sebuah sistem. Proses tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Darul Fattah melihat bahwa kader yang tangguh dimasa yang akan datang akan mampu menjaga eksistensi lembaga tersebut ditengah-tengah masyarakat yang tentu terus berharap mampu memberikan kontribusi manfaat untuk umat.

Itu sebabnya Yayasan Darul Fattah Lampung memiliki Unit yang sangat Unggul dan khusus yaitu Pendidikan Kader Ulama (PKU). PKU itu sendiri bertujuan untuk membentuk mental anak agar menjadi ulama yang besar, mempunyai kemampuan yang luar biasa, dan juga dibekali oleh ilmu-ilmu yang akan menunjang kehidupannya kelak yang pastinya akan bermanfaat bagi Agama dan umat.

Selain daripada itu, tujuan lainnya adalah membentuk manusia-manusia tangguh yang siap dalam hal apapun untuk meneruskan estafet dakwah Darul Fattah. Tidak mungkin selamanya akan dipegang satu atau dua orang tanpa adanya pergantian. Maka dari itu, Yayasan Darul Fattah menyiapkan generasi yang benar-benar sanggup akan melanjuntkan perjuangan Asatidz Darul Fattah.

Selanjutnya, PKU Darul Fattah sekarang memiliki 4 cabang tempat yang beralamat antara lain : PKU 1 bertempat di rumah Bapak Ir. Setiawan (Bilabong), PKU 2 bertempat di LAZDAI (Bilabong), PKU 3 bertempat di rumah Bapak Eswanto (Sukarame) dan terakhir PKU 4 bertempat di Al Fath Awang Family (Kemiling).

Alhamdulillah sebanyak 90% santri dari PKU telah berhasil menyelesaikan hafalan Qur’annya serta dapat berbicara bahasa Arab. Karena setiap hari Jumat dari pagi sampai sore para santri akan berfokus untuk belajar bahasa Arab secara intensif. Para santri yang sangat luar biasa dan juga berkualitas dalam hal apapun, Hal ini dibuktikan bahwa ada beberapa santri yang berkuliah sampai luar negeri seperti di Universitas Zaitunah Tunisia dan kampus islam ternama di Indonesia bunyan university Lebak Banten.

Kita semua berharap, semoga apa yang kita cita-citakan untuk kemaslahatan umat dapat terwujud dan menjadi generasi yang lebih baik dan juga lebih kompeten dalam hal apapun lagi. (AH)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *