PEMBUKAAN BIMBINGAN MANASIK HAJI 2024 [ KBIHU DARUL FATTAH ]

Bandar Lampung – Ibadah haji dan umroh adalah ibadah yang banyak sekali rukun-rukun yang harus diperhatikan, selain membutuhkan biaya yang tidak sedikit jemaah juga harus kuat dalam hal fisik dan mental. Perbedaan suhu dan tempat membuat kekuatan fisik jamaah harus ditingkatkan.

KBIHU Darul Fattah membuka pendaftaran manasik haji 2024 yang akan dibuka pada bulan Agustus 2023 – April 2024 dan akan dimulai pada awal tahun Januari 2024. Ketua KBIHU Darul Fattah, KH. M. Wisnu Khumaidi, M.Pd.I. mengatakan bahwa, “Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah membekali jamaah haji dan Umroh pengetahuan sejak dini agar ibadahnya sempurna dan mabrur”.

Kegiatan manasik ini dilaksanakan di Masjid Darul Fattah yang akan dibimbing langsung oleh Ustadz-ustadz yang kompeten dan juga berpengalaman. Para calon jamaah akan diajarkan bagaiamana tata cara pelaksanaan, hal yang dilarang, dan cara berpakaian. Tak hanya sekedar manasik, KBIHU Darul Fattah juga mempererat silaturahmi antar jamaah meskipun telah usai kegiatan manasiknya.

Beberapa Dokumentasi kegiatan Manasik Haji

Selain pada itu, Ketua Yayasan Darul Fattah, KH. M. Ari Wibowo, Lc., M.Pd.I. berpesan kepada jamaah agar menjaga kekompakan dan wajib membekali dirinya dengan pengetahuan dan pemahaman ilmu manasik dengan sebaik-baiknya.

 

“Haji dan Umroh akan lebih mudah menjalankannya apabila kita memahami makna, filosofi, dan hikmah dari haji & umroh”, pesannya.

 

Kegiatan manasik ini dilaksanakan tiap hari Ahad dari pukul 8.00 sampai pukul 12.00 WIB dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dan berwawasan luas. (AH)

BROSUR LENGKAP

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *