“HADIAH UNTUK PALESTINA”, Road Show Ust. Muhammad Husein Gaza bersama DD Lampung & Yayasan Darul Fattah Peduli.

Bandar Lampung – Sebuah kehidupan yang sangat baik kita rasakan sekarang ini karena menempati negeri yang damai dan tentram. Namun hal ini berbeda dengan saudara kita dibelahan bumi lainnya yang harus bersusah payah meskipun hanya sekadar hidup. Sesama manusia memang harus ada rasa simpati dan empati, terlebih jika melihat saudara-saudara kita sedang kesusahan.

Palestina adalah salah satu negara yang diberkahi termasuk para nabi terdahulu. Namun sekarang kita bisa melihat bagaimana keadaannya sekarang. Terlebih lagi telah diduduki oleh Z1onis Isra3l, yang telah lama menginvasi dan mencoba merebut tanah Palestina.

Hari Kamis, 25 Januari 2024 tepat di masjid Darul Fattah, Dompet Dhuafa Lampung yang dipimpin oleh Ust. Yogi Achmad Fajar bekerja sama dengan Yayasan Darul Fattah Peduli yang dipimpin oleh Ust. Zulpan Hadi, Lc. Serta dibantu oleh mahasiswa BKM Mahad Darul Fattah menyambut kedatangan tamu yang sangat luar biasa yaitu Ust. Muhammad Husein Gaza yang mana beliau Merupakan Aktivis Kemanusiaan asal Indonesia di Gaza, Palestina Sekaligus Youtuber. 

Sejak 5 Januari 2011, ia menetap di Jalur Gaza sebagai jurnalis, kontibutor lepas, dan mendapat gelar sarjana di Universitas Islam Gaza. Beliau juga mulai membuat saluran YouTube miliknya dengan nama Muhammad Husein Gaza pada tahun 2018, yang mengunggah video tentang situasi dan keadaan di Jalur Gaza. Ia juga seorang Hafizh Qur’an. (sumber : Wikipedia)

Beliau begitu menceritakan bagaimana perjuangan masyarakat dan mujahid Rakyat Palestina dalam mempertahankan Tanah Airnya. Beliau menyampaikan kurang lebih 24 ribu orang yang kebanyakan adalah rakyat sipil. Namun dibalik itu semua, beliau juga mengabarkan bahwa Gaza adalah kuburan masal bagi tentara Z1onis Isra3l yang mana lebih dari 10.000 tentara tewas. Namun dibalik itu semua, beliau juga menyampaikan untuk betapa berharganya bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat Palestina.

Setelah memberikan berita juga memperlihatkan keadaan saudara kita di Gaza, dilanjutkan oleh Ust. Hafi Suyanto, Lc. Yang mana beliau menyampaikan agar kita umat islam harus berjuang dan berjihad dalam mempertahankan tanah air serta agama kita. Lalu acara ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Muhammad Husein Gaza. (AH)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *