Ini yang dibahas saat Pimpinan LAZDAI Lampung menemui Yayasan Darul Fattah Lampung

Bandar Lampung – Membangun generasi muda yang berakhlak dan beradab menjadi salah satu tantangan bagi lembaga pendidikan. Terlebih dizaman teknologi sekarang ini, segala ilmu dapat diperoleh dengan mudah yang tersebar di internet. Sehingga peran seorang pendidik mulai tergerus karena peserta didik mulai meremehkan kehadiran pendidik.

Oleh sebab itu, lembaga pendidikan harus mempunyai inovasi yang mampu memberikan rasa nyaman, simpati dan empati sehingga para peserta didik merasakan akan kehadiran seorang pendidik. Membangun kepercayaan dan juga kedekatan batin atau sosial mampu membentuk akhlak dan karakter yang bagus demi masa depan peserta didik.

Tepat pada hari selasa, 31 Oktober 2023 sekitar pukul 10.00 WIB Yayasan Darul Fattah Lampung dikunjungi oleh Pimpiman LAZDAI Lampung yaitu Ustadz Yusuf Effendi, S.E. yang didampingi oleh bendaharanya yaitu Bapak Prihtiono dan bagian umum yaitu Bapak Marman.

Tujuan kedatangan dari LAZDAI adalah guna memperkokoh kerjasama yang selama ini terjalin antara Yayasan Darul Fattah Lampung dan LAZDAI terutama dalam masalah pendidikan. Kerjasama ini sudah terjalin selama kurang lebih 2 tahun terakhir yang menghasilkan pada peserta didik yang berkualitas pada program Pendidikan Kader Ulama.

Di Program Pendidikan Kader Ulama (PKU) itu sendiri telah terbukti bahwa akhlak dan adab dapat dibentuk dengan memilih tempat pendidikan yang bagus untuk anak. Menghasilkan anak-anak yang berkompeten dalam bidang Al-Quran dan dakwah. Sehingga kita tidak merasa khawatir tentang generasi yang akan datang.

Harapan dari Ustadz Yusuf Effendi, S.E. bahwa program ini seyogyanya bisa dilanjutkan untuk generasi yang akan datang, karena melihat amino masyarakat yang cukup baik dengan melihat perkembangan para santri yang saat ini sedang belajar di markaz LAZDAI Billabong.

Semoga apa yang kita perjuangkan ini diberi kemudahan dan keberkahan oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Sehingga benar-benar dapat membentuk generasi emas yang berpegang pada Al-Qur’an dan Sunnah. Serta memberi dampak positif bagi masyarakat luas. (AH)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *