Kunjungan Yayasan Darul Fattah Lampung ke PULDAPII

Bekasi – Sebagai salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan dakwah dan sosial, Yayasan Darul Fattah Lampung kini telah memiliki beberapa unit seperti Sekolah Qur’an, Sekolah Tinggi, Mahad, KBIHU, Tahsin, PKU dan Pusdikba. Unit-unit tersebut ini telah berkembang yang alhamdulillahnya berkat perjuangan orang-orang di dalamnya sekaligus para donator yang sangat luar biasa membantu membentuk Yayasan Darul Fattah ini.

Demi memajukan kinerja dan kualitas, Yayasan Darul Fattah Lampung berkunjung ke salah satu kota yaitu Bekasi, Jawa Barat pada hari Rabu (20/09/2023) yang dihadiri oleh beberapa unsur yayasan seperti pembina dan pengurus yayasan termasuk Ketua Yayasan Darul Fattah Lampung Itu sendiri. Dalam kunjungan ini Yayasan Darul Fattah Lampung mengajukan diri ke PULDAPII (Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia) sebagai anggota.

PULDAPII itu sendiri merupakan lembaga yang mempunyai maksud dan tujuan terwujudnya hubungan kerjasama yang mutualistik antar anggota di bidang pendidikan, dakwah, sosial ekonomi dan advokasi kepada semua anggota. Fungsi dari pada PULDAPII itu sendiri terdiri dari 3 yaitu Wadah, Fasilitator dan Mediator.

BACA BERITA LAINNYA : PEMBUKAAN MANASIK HAJI 2024

1.  PULDAPII sebagai wadah pemersatu dan tempat berkumpulnya yayasan dan pesantren yang menjadi anggota untuk bisa saling kerjasama, saling membantu dan sharing keunggulan.

2. PULDAPII berfungsi memfasilitasi anggota guna mendapatkan kemudahan-kemudahan yang terkait dengan pengurusan legal formal dan hubungan anggota dengan pihak donator.

3. PULDAPII memediasi yayasan dan pesantren yang menjadi anggota untuk mendapatkan bantuan dari para donatur yang bergerak dengan kebutuhan.

Yayasan Darul Fattah Lampung disambut hangat saat menemui pimpinan PULDAPII yaitu Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc. yang ditemani oleh sekretarisnya Ustadz Basuni Iskandar, S.Ag. Terdapat beberapa pengurus dan pembina Yayasan Darul Fattah Lampung antara lain K.H. M. Ari Wibowo, Lc., M.Pd.I., K.H. Aryasin, S.Pd.I., H. Hamdal Zakariya, Lc., M.Pd., Dr. A. Hadi Setiawan, M.Pd.I. dan Ustadz Asip Abdullah, Lc., M.Pd.

Dari pertemuan ini diharapkan terjalinnya Kerjasama yang baik, menjadi wadah pemersatu dan juga memberikan kemudahan-kemudahan dalam menyebarkan pendidikan dakwah & sosial. Tak luput juga senantiasa mengharapkan ridho Allah Subhanahu Wata’ala agar selalu diberkahi dalam setiap langkah yang ditempuh. (AH)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *