PBAK & PERMABA STIT DARUL FATTAH

Bandar Lampung – Sebanyak 324 Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Fattah mengikuti salah satu rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dan Perkemahan Mahasiswa Baru (PERMABA) yaitu materi tentang Kepramukaan. Sabtu, 26 Agustus 2023

Sebagai bagian dari upaya untuk mempererat hubungan sosial dan memupuk semangat kepemimpinan, mahasiswa baru STIT Darul Fattah dengan antusias mengikuti serangkaian kegiatan kepramukaan. Dari pelatihan dasar-dasar kepramukaan hingga penampilan yel-yel yang penuh semangat, hingga upacara Pramuka dan malam api unggun yang khidmat, para mahasiswa baru terlibat sepenuh hati dalam setiap aspek kegiatan ini.

Pelatihan dasar-dasar kepramukaan menjadi titik awal rangkaian kegiatan ini, Mahasiswa baru memperoleh pengetahuan tentang sejarah gerakan kepramukaan, latar belakang pendirian gerakan pramuka serta prinsip-prinsip dasar gerakan Pramuka. Pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan dasar, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kemandirian, kerjasama, dan kepemimpinan.

Salah satu momen yang paling dinantikan adalah penampilan yel-yel dengan semangat yang tinggi, setiap tim mahasiswa baru berlomba-lomba dalam membuat yel-yel yang kreatif dan menghibur. Yel-yel tersebut bukan hanya menjadi ajang bersenang-senang, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan antusiasme dalam menghadapi tantangan.

Rangkaian Kegiatan Pramuka ini mencapai puncaknya dengan upacara Pramuka yang dihadiri oleh Ketua STIT Darul Fattah, Wakil Ketua, Wakil Ketua LPM, Ketua LPPM, Ketua Career Center, para Kaprodi dan para Dosen serta seluruh mahasiswa baru. Di bawah langit malam, mereka mengikuti upacara dengan khidmat, mengenakan seragam Pramuka yang menunjukkan persatuan di tengah keragaman. Semangat dalam ikrar Pramuka terasa menggetarkan.

Ketua STIT Darul Fattah, Langgeng Sutopo, M.Pd.I memberikan sambutan singkat untuk mengobarkan semangat mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan kepramukaan, beliau menyinggung tentang langkah awal untuk menjadi lebih aktif dalam kegiatan kepramukaan, yang nantinya akan melakukan Kursus Mahir Dasar (KMD).

Dengan penuh semangat, mahasiswa baru STIT Darul Fattah mengambil langkah pertama mereka dalam perjalanan perkuliahan dengan bekal nilai-nilai kepramukaan yang telah mereka pelajari. Semoga semangat persatuan, kemandirian, dan kepemimpinan ini akan terus membimbing mereka dalam mencapai prestasi dan sukses di masa depan. (HMF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *